SANTRI PTQ MAKKAH CIANJUR BERGEMBIRA RIHLAH KE KEBUN RAYA CIBODAS

Ayah bunda yang dirahmati Alloh Subhanahu wa Ta’ala.. Alhamdulilah, pada hari Rabu tanggal 7 Maret 2024, santri PTQ MAKKAH Cianjur mengadakan Rihlah bersama di Kebun Raya Cibodas Cianjur. Rihlah dengan tema “Goes To Kebun Raya Cibodas” ini diikuti oleh siswa kelas 8, kelas 9 dan para asatidz.

Di antara tujuan rihlah ini adalah untuk refreshing para santri agar tidak terlalu jenuh dengan aktifitas pondok yang penuh dengan kegiatan belajar. Harapannya, setelah rihlah dan refreshing ini para santri bisa kembali bersemangat dalam belajar dan menghafal Al Qur’an.

Tidak lupa dalam rangkaian kegiatan rihlah ini Ust. Anwar Aziz, S.Pd.I (Mudir PTQ MAKKAH) mengingatkan kepada para santri agar selalu ingat kepada Alloh dalam setiap gerak langkah kita semua. Ketika melihat keindahan di area ini, ketika melihat hal-hal yang menakjubkan dalam rihlah ini, kita harus ingat akan penciptanya yaitu Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Begitulah inti dari pesan-pesan beliau dalam tausiyahnya.

Alhamdulillah semua santri merasa senang gembira mengikuti kegiatan rihlah kali ini. Mereka bisa menyaksikan betapa indah ciptaan Alloh Subhanahu wa Ta’ala; ada hamparan rumput hijau dan taman-taman yang indah dipandang mata, ada sungai-sungai yang membuat hati nyaman dengar suara kemiriciknya, dan ada air terjun Cibogo yang sangat menakjubkan. Mereka pun beramai-ramai mandi di bawah guyuran air terjun Cibogo.

Para santri pun memberikan kesan-kesannya, seperti Faizan Aqila Purnama (Kelas 8) mengatakan, “Kesan yang saya rasakan dalam rihlah ini; saya bisa menyakiskan betapa agungnya ciptaan Alloh dan bisa merasakan kebembiraan bersama teman-teman semuanya”.

Bagitu juga Goozy (Kelas 8) memberi kesan, “Saya sangat merasa senang gembira bisa ikut rihlah di tempat ini dan terimakasih kepada para asatidz yang telah mengadakan rihlah ini.”

MasyaAlloh.. semoga para santri kembali fresh dalam kegitan belajar dan menghafal Al Qur’annya ya.. Tetap semangat calon hafiz Qur’an..

Read Previous

KEUTAMAAN PENGHAFAL AL QUR’AN

Read Next

BEASISWA FULL SEKOLAH TINGKAT SMP UNTUK YATIM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular